Jadi , adapula kisah tentang seorang -tante yang meminta diramal ke peramal amatir dan mengatakan bahwasannya si Tante akan menemukan jodohnya, bule, mapan dan gembira sejenak lagi, tak beruntungnya, 20 tahun setelah ramalan itu terjadi, orang itu masih belum nikah sebab seleranya ketinggian.

Karena Wanita itu merasa dirinya mapan, cukup banyak uang , dikala ada laki-laki ikhlas b ajah yang mencintainya, si Tante malah menganggap bahwasannya jodohnya sedang memanfaatkannya, jadilah tante R itu seorang janda tua yang lapuk. Si tante gembira dengan delusinya sendiri.

Waktu muda aku pernah, jatuh cinta secara situs slot777 membisu membisu dan pernah takut banget sebab hasil primbon unrelevan, dan astrologi online dikala itu jelek, namun dikala ditanya segera terhadap ahli astrologinya, pernikahan aku, katanya pernikahan aku itu bersifat monogami , dan akan baik-baik saja sebab aku akan mempunyai seseorang wanita yang religius, loyal, dan mengantarkan aku menjadi seorang pemimpin yang spiritual. Karena alhasil cukup menenangkan, karenanya aku aminkan saja seperti itu. Yah, kamu mah percaya yang baik-baik saja deh agar hidup kamu baik-baik aja.

Jadi jika kamu mencoba primbon Jawa yang di dunia maya, dan alhasil kurang terang, tanpa konsultasi keahlinya secara segera, karenanya abaikan saja, Jangan jadikan itu atraksi yang negatif, memengaruhi relasi kalian. Apalagi jika kalian sudah dalam tahap tunangan dan tinggal resepsi. Yah masa cinta sucinya keok sama peramal amatir yang nggak terang dari mana sumbernya. Pertahankanlah cintamu.

Aku punya sepupu yang digemari oleh om om Crazy Rich yang kebanyakan crazy-nya daripada richnya. Dia menyukai pergi “ke dukun” Mbah Jamrong, dan meramal. Saking cintanya ia merasa bahwa besti ku itu merupakan “jodohnya” dan dialah yang akan memilikinya, sebab merasa sama-sama keturunan Sumedang . Meskipun Besti ku sendiri amat menjijik dengan laki-laki itu, meski seringkali membawa buah-buahan untuk pencitraan. Hingga suatu hari si laki-laki psikopat itu berkata pada besti di depan pacarnya, “jodohmu yang orang Malaysia itu tak akan menikah denganmu dan kamu akan pergi ke Sumedang daerah Kelahiranku.”

Besti resah dan mempercayainya. Betul saja ia pergi ke Sumedang. Tapi, bukan untuk menikahi laki-laki konyol itu namun urusan profesi, dan itu malah hanya beberapa bulan. Meskipun, alasan Besti aku putus setelah lama pacaran, bukan sebab ramalan dukun, namun namun sebab covid 19 yang memisahkan jarak mereka. Ditambah ayahandanya yang menderita penyakit jantung membuat ia nggak dapat pergi terlalu jauh.

Apakah orang yang hobi “ke dukun” itu menerima cinta Besti? Jawabannya merupakan tak layaw, sekarang malah ia masih menjadi seorang jomblo yang hobi ke mbah Jambrong. Besti aku malah menikah dengan orang yang taaruf selama 3 bulan, belajar agama dan mempunyai kehidupan yang mapan, serta keinginan yang ikhlas untuk menikahi Bestiku.

Jikalau kamu orang yang ” baik “kamu akan dipertemukan dengan jodoh yang baik pula, dan jika kamu merupakan orang yang buruk mungkin kamu akan dipertemukan dengan dukun mbah Jambrong. Peramal tua berjenggot lebat yang masih jomblo. Miris sekali mengingat pelet jarang goyangnya saja, tak berprofesi untuk dirinya sendiri.

Jikalau kamu percaya ramalan, aku lebih menyukai mengkonsultasikannya terhadap seseorang “tarot reader” maupun numerologis yang ahli ilmu Falak, agar karakter Istri dan suaminya tampak terang di matrix kelahiran, dan nggak bertumpu, berdasarkan weton kelahiran saja. Jangan percaya peramal yang menakut-nakuti demi uang kamu, namun yang dapat melihat karakter psikologis kamu sehingga kamu dapat mempunyai pemikiran yang lebih baik.

Takdir itu ada di tangan Maha, namun manusia merupakan manifestor dari pikirannya sendiri, Jadi jika kamu hanya hidup berdasarkan ramalan karenanya ramalan itu yang menjadi kongkret, Tapi jika kamu hidup berdasarkan ikhtiar dan juga pedoman-pedoman dari Maha karenanya hal itulah yang akan membuat menerima seluruh kenyataan yang diberi oleh Maha. Jadi jika kamu merupakan tipikal yang pengecut karenanya konsultasikan pada “peramal” yang andal sehingga tak meramal dengan asal-asalan, dan jika kamu merupakan tipikal yang logis karenanya abaikan saja ramalan-ramalan aneh dan juga omongan tetanggamu.

Sok, buat kalian yang masih ragu, apakah orang yang kalian cintai itu jodoh kalian atau bukan karenanya betapa pantasnya pasrahkan diri pada Maha dan lihat saja perilakunya, Karena hati tak dapat dibohongi.