Ulasan Game Senua’s Saga Versi Hellblade II Tahun 2024

Akhir-akhir ini banyak sekali game yang mempunyai sosok perempuan tangguh sebagai karakter utamanya. Ulasan game kali ini akan membahas tentang Senua’s Saga: Hellblade II yang mempunyai sosok perempuan, yakni Senua sebagai karakter utama.

Senua mungkin tidak slot server thailand no 1 terlalu familier di telinga masyarakat Indonesia sebab hanya rilis secara eksklusif di Xbox Series X|S dan PC. Walaupun demikian itu, game ini dapat menjadi salah satu game underrated yang dapat kamu coba buat jajal di 2024.

Penasaran dengan review game Senua’s Saga: Hellblade II dari KINCIR? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

Ulasan Game Senua’s Saga: Hellblade II (2024)
Gameplay linier yang bikin berasa nonton film

Salah satu keunikan yang terdapat dalam Senua’s Saga: Hellblade II yang mungkin jarang ditemukan di game action adventure lainnya yakni kisahnya yang linier. Semenjak permulaan sampai akhir game ini, kamu tidak akan merasa sedang main game dan malah merasa kayak nonton film.

Sepanjang KINCIR mencoba game ini, hampir semua feel-nya seperti sedang memperhatikan petualangan Senua buat menaklukkan sang raksasa Illtauga yang jadi antagonis utama. Semisal ketika sedang bermain maka ada dua garis hitam di atas dan bawah layar seperti ketika sedang nonton bioskop.

Kemudian transisi antara cutscene dengan gameplay juga sangat halus, dan malah nyaris tidak terasa bedanya. Satu-satunya cara buat membedakan mana gameplay dan mana cinematic yang aku rasakan yakni dengan memperhatikan apakah Senua merespons gerakan yang di-input dari controller.

Selain itu game ini yang enggak open-world dan minim eksplorasi juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Dikala kamu sudah melewati checkpoint tertentu, maka kamu tidak dapat kembali ke checkpoint hal yang demikian. Soalnya tiap-tiap kisah yang disebutkan di sini mempunyai latar belakang tempat yang dapat dibilang berbeda-beda.

Jadinya game ini rasanya sangat linier sebab kamu hanya akan berpusat ke depan tanpa semestinya memikirkan side quest apapun. Pun KINCIR baru menyadari jika game ini juga punya collectibles ketika sudah di pertengahan game, soalnya di paruh pertama game aku benar-benar fokus buat melanjutkan kisah Senua tanpa memperhatikan jika ada collectibles betebaran.

Cara kombat yang enggak ribet bikin fokus merasakan cerita
Feel seperti nonton film juga kian kuat berkat cara kombat yang enggak ribet. Soalnya cara kombatnya terbilang mudah buat diatur jika sudah tau kapan peristiwa yang tepat buat dodge atau parry ketika musuh menyerang.

Dikala menyerang juga ada light attack dan heavy attack seperti di game action adventure lainnya sehingga kamu enggak akan kesulitan buat penyesuaian diri. Satu mekanik tambahan lainnya yakni daya spesial Senua yakni “Focus” yang membuat waktu berjalan lambat sehingga kamu dapat dengan mudah menyerang musuh ataupun menghindari serangannya.

Secara keseluruhan gameplay-nya juga tidak ribet sehingga benar-benar membuat kamu tenggelam dalam cerita. Mungkin satu-satunya yang dapat membuat kamu agak berdaya upaya yakni ketika semestinya mengatasi puzzle agar dapat lanjut ke langkah selanjutnya.

Sound yang benar-benar bikin merinding
Secara visual game ini juga terbilang nikmat buat diperhatikan apalagi sembari mengaktifkan HDR yang dapat mempertajam kwalitas gambarnya. Skor plus lainnya terdapat dari tingkat detil karakternya yang luar lazim sampai ke hal-hal kecil seperti gusi dan gigi yang sangat realistis. Mimik wajah dari tiap-tiap karakter juga sangat realistis dan motion capture-nya sukses merekan gerakan tubuh sampai wajah sampai detil terkecil.

Tetapi satu hal yang semestinya mendapatkan kebanggaan yakni sound-nya yang luar lazim. Dua jempol atau mungkin lebih sepertinya semestinya KINCIR berikan buat orang-orang yang menggarap sound-nya sebab sukses membuat merinding.

Walaupun bukan game horor tetapi kesan mengerikan sukses ditonjolkan dengan apik. Suara di dalam kepala Senua benar-benar terdengar dengan jelas dan seolah benar-benar berada di dalam kepala aku ketika me-review game ini.

Mulai dari suara-suara yang menyemangati atau justru membuat depresi, sampai suara sang ayah yang dibeberkan seperti suara iblis sukses membuat bulu kuduk di sekujur tubuh berdiri. Apalagi buat orang yang pengecut seperti aku, suara-suara hal yang demikian sukses —dengan mudah— membuat aku bergidik meski secara visual tidak ada sesuatu yang mengerikan.

Halo, pada tanggal 6 April 2023, daya zodiak Taurus akan memancarkan daya yang kuat dan stabil.

Menurut ramalan harian, Anda akan menikmati kepuasan dalam segala hal yang Anda kerjakan hari ini.

Ini ialah waktu yang pas untuk merayakan pencapaian Anda dan bersyukur atas segala berkat yang sudah diberi pada hidup Anda.

Asmara juga akan menjadi fokus bagi zodiak Taurus pada hari ini.

Bagi yang single, Anda mungkin akan berjumpa dengan seseorang yang menarik perhatian Anda.

Jangan ragu untuk menyajikan diri dan melibatkan diri dalam percakapan yang menarik.

Bagi yang sudah berpasangan, hari ini ialah waktu yang pas untuk merayakan kebahagiaan dalam relasi Anda.

Karir akan menjadi fokus bagi zodiak Taurus pada hari ini.

Anda akan merasa bersemangat untuk menyelesaikan profesi yang menantang.

Tetapi, jangan biarkan semangat Anda mengalihkan perhatian dari detil penting yang perlu dilihat.

Pastikan Anda tetap berkonsentrasi dan teliti dalam tiap-tiap tugas yang Anda lakukan.

Kesehatan juga menjadi fokus bagi zodiak Taurus pada hari ini.

Ini ialah waktu yang pas untuk berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Cobalah untuk menghindari stres dan mencari metode untuk merilekskan diri.

Ini akan membantu Anda untuk tetap sehat dan bugar.

Angka keberuntungan untuk zodiak Taurus pada hari ini ialah 8.

Angka ini mewakili daya dan stabilitas, dan bisa membantu Anda untuk menempuh tujuan Anda dengan mudah.

Cobalah untuk memasukkan angka ini dalam kegiatan Anda hari ini.

Warna keberuntungan untuk zodiak Taurus di bulan Ramadhan ialah hijau.

Warna ini melambangkan ketenangan dan keseimbangan, dan bisa membantu Anda untuk merasa lebih tenang dan terpusat.

Cobalah untuk menggunakan pakaian berwarna hijau atau memasukkan warna ini dalam dekorasi rumah atau daerah kerja Anda untuk menghasilkan suasana yang tenang dan harmonis.

Itulah beberapa ramalan untuk zodiak Taurus pada tanggal 6 April 2023.

Ingatlah bahwa segala ini cuma sebagai panduan dan tak bisa diciptakan patokan pasti.

Tetapi, kalau Anda mencontoh saran ini, Anda akan merasa lebih terhubung dengan diri sendiri dan bisa menempuh tujuan Anda dengan mudah.