Ramalan Jodoh

Metode ramalan jodoh menurut primbon telah jadi bagian berasal dari budaya penduduk Indonesia khususnya Jawa tradisional. Dalam pandangan primbon, ramalan jodoh biasa dikerjakan untuk menyaksikan tingkat keserasian sepasang kekasih. Karenanya, ramalan jodoh keserasian primbon Jawa biasa dikerjakan sebelum akan sepasang kekasih melangkahkan kaki ke jenjang pernikahan.

Menariknya di dalam primbon Jawa ternyata tersedia beberapa metode yang sanggup dikerjakan untuk meramalkan keserasian jodoh. Setiap metode itu pakai metode hitungan spesifik yang sanggup dipelajari. Metode selanjutnya di antaranya pakai berbagai unsur yang berkaitan bersama dengan identitas diri layaknya tanggal lahir sampai nama.

Penasaran, layaknya apa metode ramalan jodoh kecocokan menurut Primbon Jawa? Untuk mengetahuinya, segera saja liat ulasan selanjutnya ini.

1. Ramalan Kecocokan Jodoh Berdasar Weton

Sudah sejak dulu, primbon Jawa dipergunakan untuk meramalkan keserasian jodoh sepasang kekasih. Dengan sebuah metode hitungan Primbon, nantinya sanggup diketahui apakah sepasang kekasih sesuai atau justru sebaliknya kecuali meneruskan melangkah ke jenjang pernikahan.

Salah satu metode ramalan jodoh di dalam Primbon Jawa dikerjakan bersama dengan metode hitungan bersama dengan menjumlahkan neptu sepasang kekasih. Bagi yang masih asing, neptu diperoleh bersama dengan menjumlahkan nilai hari kelahiran dan pasaran Jawa. Setiap hari kelahiran punya nilai tertentu. Untuk lebih jelasnya, selanjutnya nilai berasal dari tiap tiap hari lahir dan pasaran Jawa

– Hari Minggu nilainya 5

– Hari Senin nilainya 4

– Hari Selasa nilainya 3

– Hari Rabu nilainya 7

– Hari Kamis nilainya 8

– Hari Jumat nilainya 6

– Hari Sabtu nilainya 9

Sementara nilai berasal dari hari pasaran Jawa, sebagai berikut:

– Pasaran Legi nilainya 5

– Pasaran Pahing nilainya 9

– Pasaran Pon nilainya 7

– Pasaran Wage nilainya 4

– Pasaran Kliwon nilainya 8

Hasil berasal dari penjumlahan neptu tersebutlah yang nantinya, sanggup dipakai sebagai rujukan untuk menyaksikan daftar hasil ramalan jodoh keserasian Primbon Jawa selanjutnya ini:

Hasil PEGAT (1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, atau 36) condong mempunyai pasangan ke di dalam tantangan rumah tangga, layaknya persoalan ekonomi, kompetisi di dalam hubungan, atau lebih-lebih risiko perceraian.

– RATU (apabila hasinya adalah 2, 11, 20, atau 29) mengindikasikan bahwa pasangan yang berkaitan bersama dengan angka-angka ini diakui punya takdir bersama dengan yang positif dan harmonis.

– JODOH (apabila hasinya adalah 3, 12, 21, atau 30), ini pertanda bahwa pasangan ini sangat sesuai satu mirip lain, terima segala kelebihan dan kekurangan, serta menekuni kehidupan rumah tangga yang serasi sampai umur tua.

– TOPO (apabila hasinya adalah 4, 13, 22, atau 31) barangkali menghadirkan awal pernikahan yang sulit, namun pada akhirnya, pasangan ini akan capai kebahagiaan dan kesuksesan.

– TINARI (apabila hasinya adalah 5, 14, 23, atau 32), mereka diprediksi akan capai keberuntungan di dalam melacak nafkah dan hidup di dalam kelimpahan serta kebahagiaan.

– PADU (apabila hasinya adalah 6, 15, 24, atau 33) barangkali sering mengalami pertengkaran, namun interaksi mereka selalu kuat dan tidak berakhir bersama dengan perceraian.

– SUJANAN (apabila hasinya adalah 7, 16, 25, atau 34) barangkali akan hadapi konflik dan kasus perselingkuhan di dalam perjalanan rumah tangga mereka.

– PESTHI (apabila hasinya adalah 8, 17, 26, atau 35) diharapkan sanggup nikmati kehidupan yang damai, harmonis, dan penuh kedamaian sampai umur tua, meskipun kasus barangkali keluar berasal dari pas ke waktu.

Baca juga:

Ramalan Tarot 2023 Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius

Arti Mimpi Menikah dari Berbagai Sudut Pandang, Tandakan Sebuah Komitmen

2. Ramalan Kecocokan Jodoh Berdasar Tanggal Lahir

Selain bersama dengan pakai hitungan weton, ramalan jodoh keserasian terhitung sanggup dikerjakan berdasarkan tanggal lahir. Untuk sbobet88 melakukannya, caranya tak kalah mudah. Kalian hanya mesti menjumlahkan semua unsur angka yang tersedia di tanggal lahir.

Sebagai contoh, misalkan kalian lahir tanggal 15 November 1995. Dari tanggal selanjutnya di peroleh hitungan angka 1 + 5 + 1 + 1 + 1 + 9 + 9 + 5 = 32.
Setelah itu, kalian sanggup melanjutkan menghitung unsur angka-angka di tanggal lahir pasangan. Kemudian, kalian sanggup menyaksikan cii-ciri ke-2 pihak apakah sesuai sebagai pasangan atau justru sebaliknya.

Berdasarkan hasil akhir tersebut, kalian sanggup segera mengecek hasilnya di deskripsi daftar.

– Hasil Akhir Angka 1: Karakter yakin diri dan dominan, sesuai bersama dengan pasangan yang penurut.

– Hasil Akhir Angka 2: Sensitif dan suka interaksi emosional, sesuai bersama dengan pasangan pengertian.

– Hasil Akhir Angka 3: Percaya diri dan dominan, sebaiknya melacak pasangan yang suka berdiskusi.

– Hasil Akhir Angka 4: Kalem dan setia, namun enteng marah.

– Hasil Akhir Angka 5: Mencari pasangan yang sempurna, suka berpacaran lama sebelum akan menikah.

– Hasil Akhir Angka 6: Romantis dan berkarisma, enteng sebabkan orang jatuh hati.

– Hasil Akhir Angka 7: Pendiam, gemar berimajinasi, dan setia.

– Hasil Akhir Angka 8: Kekuatan emosional luar biasa dan sangat setia.

– Hasil Akhir Angka 9: Hangat, penuh energi, setia, dan romantis.

3. Ramalan Kecocokan Jodoh Berdasar Nama

Satu lagi metode ramalan keserasian jodoh yang sanggup dikerjakan di dalam budaya Jawa, yaitu bersama dengan pakai hitungan berdasarkan nama. Cara hitungan primbon jodoh ini relatif lebih simple dan mudah. Kalian hanya mesti menyaksikan satu huruf atau suku kata nama kalian dan pasangan. Kemudian menjumlahkannya, lantas dibagi 5.

Ya, tiap tiap huruf atau suku kata paling depan akan mempunyai nilai sendiri. Namun mesti diketahui, bahwa huruf atau suku kata selanjutnya berdasarkan pada aksara Jawa (Ha, Na, Ca, Ra, Ka, dst.).

Adapun untuk nilai tiap tiap huruf atau suku kata depan adalah sebagai berikut.

Ha= 10, Na= 2, Ca= 3, Ra= 8, Ka= 8

Da= 4, Ta= 4, Sa= 12, Wa= 6, La= 6

Pa= 8, Dha= 6, Ja= 3, Ya= 10, Nya= 6

Ma= 4, Ga= 6, Bha= 2, Tha= 6, Nga= 6

Sebagai contoh:

Sepasang kekasih bernama Hanif dan Yasmin. Berdasarkan daftar nilai huruf atau suku kata di atas, maka nama Hanif punya neptu 10, pas nama Yasmin terhitung punya neptu 10. Ketika kami menjumlahkannya, 10 + 10 akan mirip bersama dengan 20.

Selanjutnya, bagi hasil penjumlahan selanjutnya bersama dengan angka 5, layaknya 20 : 5 = 4. Jadi, hasilnya adalah 4, yang di dalam perihal ini mewakili nama “Lara”. Artinya, menurut perhitungan ini, pasangan bersama dengan nama Hanif dan Yasmin akan hadapi berbagai kesulitan di dalam kehidupan mereka kecuali berjodoh.

Adapun untuk hasil berasal dari ramalan keserasian jodoh berdasarkan nama menurut Primbon Jawa, adalah sebagai berikut:

– Jika hasilnya adalah angka 1 disebut pasangan “Sri”. Artinya, kalau berjodoh akan mempunyai keberuntungan dan rezeki.

– Jika hasilnya angka dalah 2, disebut pasangan “Lungguh”. Artinya, kalau berjodoh akan menambah kedudukan dan martabat.

– Jika hasilnya adalah angka 3, disebut pasangan “Gedhong”. Artinya kalau berjodoh akan mendatangkan kekayaan.

– Jika hasilnya adalah angka 4, disebut pasangan “Lara”. Artinya, kalau berjodoh akan sering hadapi kesulitan.

– Jika hasilnya adalah angka 5, disebut pasangan “Pati”. Artinya, kalau berjodoh akan sering mengalami bencana.

Tag: ,